RUANG LINGKUP PEMASARAN MOBILE

1).sejarah mobile marketing.
Sebagai teknologi yang di kembangkan,saluran baru untuk pemasaran mobile mulai muncul,di antaranya:
a).multimedia massage service
     Dengan MMS,pengiklan dapat mengirim pesan teks,Vidio,dan slideshow gambar dari produk.
b).Game mobile marketing
     Permainan ini sangat kasual dalam mempromosikan produk yang sedang di promosikan dalam beberapa permainan.
c).Mobile web marketing
   Produk yang sedang di promosikan pada halaman web yang di akses melalui perangkat mobile.
d). Pemasaran via bluetooth dan infrared.
    Adalah bentuk tertua dari pemasaran mobile.
e).Mobile marketing melalui kode quick response
   Kode QR seperti bercode tapi bukan hanya sekelompok garis paralel,namun memiliki dua dimensi.

2).pengertian pemasaran dengan situs mobile.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi memberikan banyak perubahan dalam berbagai bidang kehidupan.
  Dalam kegiatan pemasaran,ponsel merupakan cara baru yang saat ini menjadi tren tersendiri dan menjadi senjata untuk menjual produk.
   Mobile marketing menurut asosiasi mobile marketing,yaitu sekumpulan praktik yang memungkinkan sebuah organisasi berkomunikasi dan terkait (engage) dengan khalayak (audience)mereka dalam cara yang interaktif dan relevan melalui peralatan atau jaringan mobile.

3).Fungsi mobile marketing
Mobile/ponsel merupakan salah satu sarana untuk melakukan pemasaran.
a).mobile advertising
   Philip kotler menyarankan untuk menggunakan perangkat yang berhubungan dengan media massa seperti TV,radio,dan lain-lain dalam kaitannya dengan advertising.
b). mobile seles promotion
   Adalah aktivitas komunikasi pemasaran yang di gunakan untuk mendorong terjadinya pwrdagaperd atau mendorong end customer untuk membeli produk atau jasa.
c)mobile direct marketing
   Direct marketing berhubungan dengan komunikasi langsung dengan segmentasi konsumen tertentu
d).mobile CRM(customer relationship management).
  Meskipun tidak ada ketentuan mengenai jenis CRM yang seharusnya di lakukan oleh perusahaan,me-manage customer relationship menjadi salah satu aktivitas yang penting bagi mereka.

Comments